Nama
Kontak
Durasi
Posisi
Url
Judul
Gambar
Kirim
::
POST

Navbar Bawah

Search This Blog

Friday 1 February 2013

membuat menu tab atas keren



Dalam artikel ini diuraikan secara lebih rinci mengenai teknik serta script atau rangkaian kode yang digunakan untuk membuat bilah navigasi dengan beberapa sub menu di dalamnya. Selain itu rangkaian kode yang digunakan dalam teknik ini juga merupakan pembenahan serta pembaruan atas rangkaian kode yang digunakan dalam teknik desain, sehingga bilah navigasi maupun sub menu yang dihasilkan pun menjadi tampak lebih rapi dan terkesan lebih profesional.
Beberapa fiturm n yang dimaksud antara lain adalah penggunaan model menu melengkung (rounded corners) dan gradasi warna untuk setiap tab menu yang terdapat pada bilah navigasi, serta ditiadakannya penggunaan warna yang termasuk dalam kategori ‘Red, Green, Blue, Alpha (RGBA)’. Disamping itu dengan menggunakan rangkaian kode yang disertakan dalam artikel ini, Anda pun dapat dengan mudah menambahkan sub menu (sampai dengan  3 (tiga) level atau tingkatan menu) untuk masing-masing tab yang ada pada bilah navigasi. Selanjutnya untuk keperluan tersebut Anda dapat melakukannya dengan mengerjakan langkah-langkah di bawah ini secara berurutan.

Pertama, buka editor template dengan cara mengeklik menu ‘Template>Edit HTML>Lanjutkan’.

Kedua, cari ]]></b:skin> dan kemudian apabila pada blog yang Anda kelola masih ditampilkan bilah Navbar Blogger, maka sisipkan kode CSS yang digunakan untuk menyembunyikannya..
Ketiga,  sisipkan rangkaian kode CSS berikut ini tepat di atas ]]></b:skin> .

Keempat, cari kode <body dan kemudian sisipkan rangkaian kode dengan format seperti contoh berikut ini tepat di bawahnya.

Keterangan:
Ingat..! Sisipkan rangkaian kode tersebut tepat di bawah <body dan bukan di belakangnya. Perlu diketahui bahwa digunakannya <body di sini hanyalah untuk mempermudah dalam melakukan pencarian karena pada template yang berbeda bisa jadi rangkaian kode untuk bagian tersebut juga tidak sama.
Ganti # sesuai dengan URL halaman blog atau link artikel yang akan ditautkan. Dan kemudian ubah sesuaikan pula nama menu tampilan sesuai dengan yang dikehendaki.

Cuma daftar dapat dolar

Catatan : Sebagian anti virus mendeteksi crack , patch adalah sebagai virus untuk dapat menggunakannya silahkan nonaktifkan anti virusnya dahulu.Disini saya hanya berbagi saja, SAYA tidak bertanggung jawab bila terjadi kerusakan kesalahan dikarenakan software atau progam dsb, semua menjadi tanggung jawab anda sendiri

Untuk langganan Artikel silahkan Masukkan email anda kemudian cek inbox

DILARANG MENG COPY PASTE SEMUA ISI ARTIKEL TANPA ADA IZIN TETULIS DAN TANPA MENYERTAKAN LINK SUMBERNYA!!
DMCA.com
Artikel Terkait tutorial blog

5 comments

Wuih Mantab nikh Mas Artiket tutorial blog nya..ini maksud nya Menu tab atas yg seperti Dropdown apa gmna mksd nya y Mas..? idzin coba Mas TRIMA KASIH.
Nah langsung aja di coba biar tau.
Delete
ReplyDelete
Artikelnya menarik :)

Makasih juga dah mampir di :

www.honbookstore.blogspot.com
ReplyDelete
Anonymous said... Friday, March 22, 2013
Nah ini yang saya cari.. langsung saya coba sobat.. mudah2an sesuai dg templatenya....
ReplyDelete
makasih mas
bisa mnta tutorial memahami css gk ?
aku gk ngerti sama sekali soalnya
ReplyDelete

Cancel Reply